Selasa, 10 Januari 2012

Hijrah Bareng ke Zona Positif


Hijrah bareng ke zona positif, kata-kata yang sangat indah dan memberi warna semangat pada diri kita.Apabila kita melihat praktek hidup, meski sudah demikian besar Tuhan menganugerahkan nikmat kepada manusia, tetapi kenyataannya hanya sedikit sekali yang bisa mensyukurinya.



Kenapa hal ini bisa terjadi? Selain karena keingkaran, sedikitnya ilmu pengetahuan juga menjadi penyebab. Kalau kita tidak mengetahui kelebihan kita, tidak tahu bagaimana menggunakan kelebihan tersebut, tidak tahu bagaimana menggunakan otak kita yang sedemikian dahsyat, ini akan menimbulkan pikiran yang negatif terhadap diri sendiri. Padahal pikiran negatif itu sangat berbahaya. 



Jika kita suda berpikir negatif tentang diri sendiri, maka yang kelihatan dari diri kita adalah kelemahannya. Jika kita sudah berpikir negatif sama orang lain, maka yang tampak dari orang lain pada kita adalah kekurangan dan kejelekannya. Jika kita sudah berpikir negatif pada dunia, maka dunia itu pun akan memberikan perlakuan yang negatif pada kita. Jika kita sudah berpikir negatif pada Tuhan, maka Tuhan pun akan memberikan perlakuan yang negatif pada kita.

Nah agar yang negatif tidak lagi berlama-lama bersemayam dalam hati dan pikiran kita, maka segeralh beralih ke yang positif. Bagaiamana caranya? Berikut ini beberapa tips untuk berpikir positif. Pedoman yang akan meningkatkan kualitas kemampuan Anda dalam berpikir positif.


1.Bertindak, berjalan, berbicara, dan berpikirlah seperti orang yang Anda kagumi

2.Pancarkanlah sikap yang baik, perasaan yang baik, keyakinan yang kuat dan tujuan hidup yang jelas

3.Tanamkan dalam-dalam pikiran positif dan sukses dlam benak Anda

4.Perlakukanlah setiap orang yang Anda jumpai sebagai orang yang paling penting di dunia

5.Lihatlah yang baik-baik dalam diri seseorang

6.Usahakan orang yang Anda temui merasa dibutuhkan dan dihargai

7.Carilah yang terbaik dalam setiap gagasan baru yang muncul

8.Jangan ungkapkan kondisi kesehatan Anda kecuali Anda sedang dalam kondisi yang baik

9.Hindari hal-hal sepele

10.Kembangkan dalam diri Anda sikap mental untuk memberi

Oke, sudah siap untuk hijrah dari zona negatif ke zona positif bukan???Selamat datang di zona baru, zona sukses, zona orang-orang super dahsyat.


YAKIN Sukses Mulia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar