Kamis, 09 Februari 2012

Bagaimana Banjir Order bersama Peluang UKM



Bagaimana meningkatkan Usaha Kecil Menegah(UKM) di Antero Indonesia.Jumlahnya hingga 52juta sejak tahun 2011.Tapi seiring dengan waktu UKM ini lama-lama semakin redup dengan berbagai persoalan misalnya strategi pasar dang manegementnya.Padahal kalau kita amati soal pemasaran UKM , bisa memanfaatkan internet untuk itu.Bener ga ?Mungkin hamper semua menjawab Iya.Lalu bagaimana cara memasarkan ukm melalui internet.


Sebelum mengetahui bagaimana cara meningkatkan Usaha kecil menengah, baiknya kita kita bahas dulu mengenai pengembangan strategi jitu untuk UKM :

1. Riset pasar
Dalam membuat produk, kita perlu meriset pasar dulu, bagaimana produk knowledgenya.Hla ini berlaku bagai pengusaha besarpun tetap melakukan ini.Karena kita ga mau kan kalau kita salah jalan.Perlu adanya  riset terlebih dahulu.Dengan melakukan ini bisa mengoptimalkan setiap produk yang di keluarkan.
2. Kerjasama Antara usaha kecil menengah
Melakukan kerjasama dengan pelaku kecil menengah perlu di lakukan agar memperkuat  usaha.Misalnya adalah menggunakan paket promosi yang salin memberikan benefit kedua belah pihak.


Kemudian kita menginjak ke cara promosi usaha kecil menengah melalui internet.
Agar Anda banjir Order usaha kecil menengah juga perlu melakukan promosi .Tentunya dalam hal ini menggunakan lini online ya :
1. Web atau blog
Memiliki situs  atau web sendiri merupakan media wajib bagi para Usaha kecil menengah yang ingin meningkatkan omzet lewat  penjuaalan via intenet.

2. Sosmed
Sosial media ini juga sangat penting seklai peranannya lho.Bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah hal ini ga boleh di terlewat ya.Rasanya pasti ada yang kurang jika melewatkannya

3. Media Offline
Selain online, tentunya sesuatu yang berbau offline tidak di pungkiri kan.Saling berkaitan dan di pasukan antara offline dan online. Luar biasa bukan?

Bagaimana pendapat Anda mengenai usaha kecil menengah?Menurut Anda versi pengertian dari Usaha kecil menengah itu apa ya?
Kalau versi saya Usaha Kecil Milyaran hehehe.Biar jadi semangat.
Setuju?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar