Rabu, 18 Januari 2012

Bagaimana Manajemen Bisnis di Bisnis Internet Part 1



Hampir seluruh aspek dalam kehidupan baik ekonomi, pemerintahan ataupun politik memerlukan manajemen yang berkualitas. Begitupun juga dalama bisnis internet tidak luput dari urusan manajemen. Meskipun terbilang bisnis internet itu sederhana. Sehingga saking sederhananya ini yang terkadang mungkin membuat banyak pelaku bisnis internet mengabaikan manajemen bisnis internet. Padahal, manajemen bisnis tetaplah penting.


Hal ini penting agar bisnis Anda bisa tercapai secara maksimal dengan menggunakan sumber daya yang ada.
Berdasarkan teori manajemen, tahapan manajemen adalah planning, organizing, actuating, dan controlling. Di tiap tahapan itulah bisnis Anda diperhatikan, dirawat, dan digerakkan hingga mencapai level seperti yang Anda inginkan.
Lalu sebenarnya bagaimana sih melakukan manajemen bisnis di bisnis online? Berikut ini jawabnnya:

1.Agar bisnis lebih teratur dan terencana.
Manajemen sesuai artinya yaitu ilmu untuk mengatur, berarti dengan menerapkan manajemen bisnis gerak langkah bisnis Anda bisa lebih teratur dan terencana. Bahkan bisa terevaluasi dengan jelas setiap fase perkembangan bisnis Anda. Sehingga bisnis tidak serampangan atau tanpa arah yang jelas.

2.Anda perlu sistem bisnis yang solid.
Adakah bisnis yang tak dibangun dengan sistem? Semua bisnis besar dibangun dengan menggunakan sistem. Sedari kecil bisnis berjalan, pemilik bisnis memikirkan sistem bisnis yang tepat bagi bisnisnya. Sampai kemudian bisnis itu semakin besar dan besar. System dibangun by process. Ada penyempurnaan dalam setiap tahapannya hingga akhirnya system tersebut kuat dan mengakar.

3.Membangun kredibilitas bisnis.
Kredibilitas dalam bisnis sangatlah penting. Ibaratkan sebiah pintu pembuka jaringan yang lebih luas lagi untuk memperlebar sayap bisnis Anda.Semua pebisnis hebat punya kredibilitas dan kompetensi yang tidak diragukan lagi. Nama mereka mentereng dan disebut-sebut banyak orang karena kepiawaiannya mengelola bisnis. Untuk mengelolanya, jelas dibutuhkan manajemen bisnis yang handal.

4.Menangkap peluang baru lebih cepat.
Dengan manajemen bisnis yang tepat, Anda bisa menangkap banyak peluang bisnis baru lebih cepat. Sebab sistem Anda sudah berjalan dengan pola yang berdasar pengujian yang Anda lakukan, merupakan yang terbaik.

Bagaimana, Ada yang mau menambahkan?Di tunggu kelanjutannya Bagaimana Manajemen Bisnis di Bisnis Online Part 2

semoga bermanfaat

YAKIN Sukses Mulia
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar